Cara Kerja Tilang Elektronik Yang Mulai Berlaku Di Jakarta

cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta

cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta
cara kerjanya
sejak senin pagi kemarin bagi anda yang berada di jakarta yang melintasi di sekitar jalan protokol sudirman-thamrin semoga untuk lebih taat berlalu lintas. Karena mulai dari pagi hari polda Metro Jaya telah memberlakukan uji coba terhadap tilang elektronik atau electronic traffic law envorcement.

Bagi anda yang tidak taat dalam berkendara dan tidak mematuhi kemudian lintas siap-siap saja anda akan kena tilang walaupun anda tidak melihat petugas secara eksklusif yang berada di tepi jalan. Karena sistem tilang elektronik dapat melaksanakan deteksi terhadap anda yang melanggar kemudian lintas dan jangan kaget apabila ada petugas yang tiba ke rumah anda mengantarkan surat tilang ataupun melalui email dan nomor hp anda. Mungkin bagi anda yang belum tahu cara kerja dari sistem tilang elektronik yang diberlakukan uji coba, anda berada ditempat yang tepat. Artikel kali ini saya akan coba sedikit membahas cara kerja tilang elektronik.
cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta
siap-siap anda pelanggar kemudian lintas

Cctv melaksanakan perekaman dan pemotretan

Cara kerja yang pertama dari sistem tilang elektronik menurut perkataan dari administrator kemudian lintas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa sistem tilang elektronik di mulai dari kamera pengawas cctv yang melaksanakan perekaman pelanggaran anda, kemudian cctv tersebut memotret pelanggaran, pelat nomor kendaraan anda yang melaksanakan pelanggaran di jalan. Kemudian dari sana terkoneksi ke back office TMC Polda Metro Jaya, nantinya dari daerah tersebut ada petugas dari subdit Gakkum dan regident yang akan mengecek database tersebut. Dan barulah dilakukan verifikasi memilih jenis pelanggaran apa, pasal berapa, dan sudah memenuhi unsur apa belum.

Mengirim surat tilang pelanggaran

Jika anda terbukti melaksanakan pelanggaran kemudian lintas Ada beberapa cara yang dilakukan petugas dalam memperlihatkan isu dan memperlihatkan surat tilang elektronik. Pihak kepolisian akan mengirimkan surat konfirmasi melalui email, ataupun Whatapps bahkan hingga eksklusif diantar ke alamat pengendara.  Dari sini lah akan diketauhi apakah benar anda pemilik kendaraan, jeniss pelanggaran.

Pemblokiran STNK

Kemudian sesudah semuanya dilakukan dan anda tidak melaksanakan konfirmasi dan respon maka siap-siap saja STNK anda akan diblokir. Anda akan diberikan waktu tujuh hari untuk memperlihatkan respon dan pembayaran denda tilang.

0 komentar